Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Tukang Sapu Jalanan Buka Bersama di SMAN 1 Purwodadi



Reporter:    /  @ 18:30:54  /  18 Juni 2016

    Print       Email
buka e

Acara buka bersama yang diadakan di halaman SMAN1 Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan –Anggota Rohani Islam (Rohis) SMAN 1 Puwodadi membuat acara khusus sepanjang bulan puasa ini. Yakni, acara buka puasa bareng yang dilangsungkan di halaman sekolah.

Buka bersama ini sudah dimulai semenjak puasa hari pertama sampai sekarang. Pelaksanaan buka bersama itu digelar berkat kerja sama dengan Indonesia Adventure Activist (IAA) Grobogan.

“Ini merupakan acara yang istimewa dan baru kali ini kita lakukan. Semoga sampai hari terakhir nanti bisa berjalan lancar,” kata Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat.

Menurutnya, buka bersama itu awalnya hanya diikuti sekitar 50 orang. Kemudian, jumlahnya naik terus di atas 100 orang tiap sore.

Sementara itu, koordinator buka bersama Dono Iswadi menyatakan, selain makanan ringan ada pula paket nasi yang disediakan tiap hari. Menu berbuka puasa ini merupakan bantuan dari para donatur.

Menurutnya, peserta buka bersama itu datang dari berbagai kalangan. Mulai, siswa dan guru, tukang becak, tukang parkir, tukang sapu jalanan dan masyarakat lainnya.

“Buka bersama ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh gabung buka puasa di sini,” imbuhnya.

Dono menambahkan, respons masyarakat atas kegiatan itu dinilai cukup bagus. Terbukti, tiap hari makin banyak orang yang datang ke situ untuk berbuka bersama.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →