Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Ini Kesiapan Demokrat Hadapi Pilkada, Pramono Edhie Kunjungi Pati



Reporter:    /  @ 17:00:59  /  18 Juni 2016

    Print       Email
demokrat e

Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberikan pengarahan kepada kader Partai Demokrat di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan kaderisasi DPP Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo mengunjungi Pati untuk bertemu dengan para kader partai Demokrat. Pertemuan itu berlangsung di Salza Restaurant and Convention Hall, Jumat (17/6/2016) sore.

“Saya harus memantapkan kesiapan Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada 2017 mendatang. Karena itu, kami ingin bertemu dengan para kader, mulai dari tingkat ranting hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC),” ujar Edhie.

Partai Demokrat, kata dia, membuka ruang kepada siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai kepala daerah. Calon yang mengajukan diri, nantinya harus dipaparkan dan disampaikan ke tingkat DPP.

DPP akan menilai dari banyak aspek, salah satunya elektabilitas calon, siapa yang mengusung, berkoalisi atau tidak, termasuk komunikasi dan kerja sama dengan kader Demokrat di wilayah. Setelah calon dianggap mumpuni, DPP PD akan mengeluarkan rekomendasi.

“Kader wajib mengusung siapa yang direkomendasikan DPP. Namun, rekomendasi itu tidak serta merta muncul dari DPP saja, tetapi melalui survei dan riset yang melibatkan DPD dan DPC. Untuk itu, kami perlu ke Pati untuk mengumpulkan informasi yang akan dipaparkan ke tingkat DPP,” imbuh Edhie.

Ditanya soal koalisi, Edhie mengaku tidak asal menjalin koalisi. Sebab, koalisi dinilai tidak sekadar saling melengkapi saja, tetapi harus bersama-sama saling membangun antaranggota koalisi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →