Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Dinilai Hambat Investasi, 2 Perda Grobogan Dibatalkan



Reporter:    /  @ 16:00:16  /  18 Juni 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemerintah pusat beberapa waktu lalu mengumumkan pembatalan ribuan Perda dari berbagai daerah. Di antara peraturan yang dibatalkan tersebut ada dua Perda yang berasal dari Grobogan.

Informasi yang didapat menyebutkan, dua Perda Grobogan yang dibatalkan itu terkait dengan masalah investasi. Yakni, Perda No 3 tahun 2011 dan Perda No 2 Tahun 2015. Kedua Perda ini mengatur tentang izin gangguan (HO).

Kabar yang beredar, kedua peraturan ini dibatalkan karena dinilai menghambat investasi. Dalam perda itu memuat kewajiban daftar ulang izin gangguan buat pengusaha.

Kabag Hukum Pemkab Grobogan Fachruddin menyatakan, terkait dengan pembatalan dua perda tersebut akan segera dilaporkan pada bupati dan Ketua DPRD Grobogan. Dengan harapan, akan bisa dilakukan pembahasan lebih lanjut untuk menyesuaikan perda tersebut.

“Perlu diketahui, yang dibatalkan ini bukan keseluruhan Perda. Tetapi hanya pasal yang mengatur soal kewajiban daftar ulang. Hal inilah yang dinilai tidak pro investasi dan untuk pasal lainnya tidak masalah. Secepatnya, masalah ini akan kita tindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto menyatakan, pada prinsipnya pembuatan Perda izin HO itu dilakukan untuk mengatur pendirian sebuah perusahan supaya tertib.

“Adanya pembatalan ini harus segera kita sikapi. Yang pasti, selama ini kami selalu berupaya untuk memudahkan adanya usaha atau investasi di Grobogan,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →