Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

LSM Kudus Rescue dan Relawan BPBD Gelar Bakti Sosial Ramadan



Reporter:    /  @ 17:00:50  /  18 Juni 2016

    Print       Email
kudus rescue e

Para relawan dan LSM Kudus Rescue memasak di kantor BPBD untuk keperluan buka puasa bersama yatim piatu dan untuk keperluan pembagian nasi saat sahur. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – LSM Kudus Rescue dan Forum Relawan BPBD Kudus menggelar bakti sosial Ramadan. Kegiatan itu mulai dari pembagian takjil, santunan yatim piatu pembagian nasi saat waktu sahur.

Sekretaris kegiatan Khalimatus Sa’diyah mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan mulai Jumat (17/6/2016) sore dengan pembagian 500 takjil.”Sementara itu, untuk Sabtu (18/6/2016) sore digelar Mengaji Bersama dengan 50 anak yatim, kaum duafa dan penyandang disabilitas,” katanya.

Dia melanjutkan, selain itu, nantinya juga akan digelar santunan kepada anak yatim serta buka puasa bersama. Dari informasi, kegiatan bakti sosial Ramadan dan pemberian imbauan penanggulangan bencana ini sudah berjalan kali keempat.

Mereka juga memberikan stiker yang berisi imbauan untuk mencegah bencana. Sehingga kegiatan ini juga mempunyai manfaat ganda. Pada kegiatan sahur, mereka membagikan 550 nasi bungkus ke kaum duafa, yang akan digelar Minggu (19/6/2016). Kalangan duafa yang jadi sasaran di antaranya penarik becah, tukang sapu, dan lainnya.

Mereka akan berkeliling kota mulai dari kantor BPBD Kudus menuju alun-alun hingga Matahari. Setelah itu, nanti ada yang ke perempatan Jember dan ada juga yang menuju jalur lingkar  hingga Ngembal.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →