Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jalur Alternatif di Jepara Sudah Disiapkan untuk Antisipasi Kepadatan Mudik



   /  @ 08:45:48  /  18 Juni 2016

    Print       Email

 

f-jalur alternatif

MuriaNewsCom, Jepara – Mendekati musim mudik lebaran tahun 2016, , Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Jepara menyiapkan jalur alternatif. Jalur itu disiapkan untuk memecah kepadatan kendaraan dari ujung timur dan selatan Jepara yang hendak menuju wilayah utara.

Kabid Perhubungan Darat pada Dishubkominfo Jepara, Setyo Adhi Widodo menjelaskan, jalur alternatif disiapkan untuk memecah kepadatan kendaraan karena mobilisasi pengendara kian meningkatan jelang dan hingga libur Lebaran mendatang.

“Jalur alternatif sudah ada, dan kami menyiapkannya dengan memberi petunjuk arah, agar bisa mengarahkan pengendara ke jalur alternatif ketika terjadi kemacetan,” ujar Setyo kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kepadatan lalu lintas di sejumlah titik masih perlu diantisipasi pada arus mudik lebaran tahun ini. Beberapa titik yang diantisipasi yakni di pasar tradisional.Pasar yang dimaksud yakni Pasar Mayong, tikungan dan Pasar Kalinyamatan, Pasar Pecangaan, Pasar Mlonggo dan Pasar Bangsri. Tapi untuk Pasar Pecangaan dan Bangsri sudah satu jalur. Sedangkan Pasar Mlonggo ruas jalan sudah relatif lebar.

Setyo Adhi memrediksi, arus lalu lintas saat jelang hingga saat lebaran di Jepara akan lebih lancar dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Itu karena saat ini tak ada perbaikan jalan utama Jepara-Semarang di Kecamatan Welahan. Dari pantauan yang pihaknya lakukan, perbaikan hanya dalam skala kecil dan akan selesai.

Jalur alternatif yang disiapkan yakni Jalur Gotri menuju utara hingga bersambung dengan Jala Raya Bangsri-Tayu di Desa Krasak, Kecamatan Bangsri. Jalur alternatif tersebut disiapkan untuk mencegah kepadatan kendaraan yang memasuki area Jepara Tengah. Selama ini, kendaraan dari arah Selatan (Semarang, Demak dan Welahan), maupun dari timur (Kudus dan sekitarnya) yang hendak menuju Jepara bagian utara melintasi dalam kota.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →