Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Belasan Angkutan Umum di Jepara Ditilang



   /  @ 18:00:52  /  17 Juni 2016

    Print       Email
Petugas sedang mengecek kelengkapan surat kendaraan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Petugas sedang mengecek kelengkapan surat kendaraan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

 MuriaNewsCom, Jepara –  Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara bersama petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jepara melakukan pengecekan terhadap armada angkutan umum di terminal Jepara, Jumat (17/6/2016) siang tadi. Hasilnya, belasan bus ditilang, lantaran tak memiliki kelengkapan dokumen serta tak laik jalan.

Bus-bus yang menjadi target operasi, yakni trayek Jepara-Kudus, Jepara-Semarang, Jepara-Bangsri dan Jepara-Tayu, Kabupaten Pati. Selain itu, bus-bus travel juga tak lepas dari pemeriksaan.”Pengecekan ini kami lakukan dalam rangka kesiapan angkutan mudik dan libur lebaran,” kata Kasatlantas Polres Jepara, AKP Andhika Wiratama kepada MuriaNewsCom, Jumat (17/6/2016).

Dalam kegiatan itu, kata Andhika, dilakukan pemeriksaan seputar kelengkapan dokumen kendaraan, serta kondisi mesin dan fisik mesin yang tak memenuhi syarat jalan.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Darat pada Dishubkominfo Jepara, Setyo Adhi Widodo mengatakan, untuk pengecekan di terminal ini pihaknya mendampingi Satlantas Polres Jepara. Sedangkan dari instansinya, terkait dengan kesiapan armada bagi pemudik, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengecekan di sejumlah penyedia jasa transportasi (PO) yang ada di Jepara. “Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pengecekan di PO yang ada di Jepara. Pengecekan khususnya ditujukan untuk memeriksa mesin,” katanya.

Editor : Kholistiono 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →