Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

MTs Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus Peringkat 4 Se –Jateng untuk Perolehan Nilai UN



Reporter:    /  @ 16:30:05  /  17 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu aktivitas di MTs Tahfidz Yanbu'ul Quran Kudus (MuriaNewsCom)

Salah satu aktivitas di MTs Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – MTs Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus menempati peringkat 4 perolehan nilai ujian nasioan (UN) 2016, untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam kelompok madrasah tsanawiyah. “Ini merupakan sebuah prestasi, sehingga patut diapresiasi dan tentunya ini membanggakan bagi dunia pendidikan,” kata Kepala Kemenag Kudus Hambali melalui Kasi Pendidikan Madrasah Suudi.

Ia katakan, pada ujian nasional beberapa waktu lalu, peserta ujian dari MTs Tahfidz Yanbu’ul Quran jumlahnya 37 siswa. Dalam ujian tersebut, salah satu siswanya berhasil memperoleh total nilai sebanyak 290,15. Jumlah tersebut, menempatkan MTs Tahfidz Yanbu’ul Quran berada di peringkat empat se – Jateng.

Untuk peringkat pertama diperoleh MTs Kebumen dengan jumlah siswa yang mengikuti UN 254 dan jumlah nilai UN tertinggi yaitu 344,30. Kemudian, pada peringkat kedua diduduki MTs Negeri Surakarta dengan nilai tertinggi 304.00 disusul MTs Nahdlatussubyan dengan nilai 297,30.

Sedangkan MTs NU Banat berada pada posisi ke 11, dengan jumlah peserta UN 336 dan nilai tertinggi 283,39. Sedangkan MTsN 1 Kudus ada 374 siswa  dan nilai tertinggi 276,06. “Ini data yang kami terima dari Kemenag Jateng. Kami juga masih menunggu data dari Disdikpora Kudus terkait hasil UN SMP sederajat,” ungkapnya.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →