Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Jangan Khawatir Nyasar Ketika Mudik Lewat Kudus, Kan Ada Ini



Reporter:    /  @ 15:49:15  /  17 Juni 2016

    Print       Email

 

Petugas Dishubkominfo Kudus sedang memasang rambu penunjuk arah tahun lalu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas Dishubkominfo Kudus sedang memasang rambu penunjuk arah tahun lalu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

      MuriaNewsCom, Kudus – Pada musim mudik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus hanya menambah beberapa rambu penunjuk arah untuk jalur mudik. Sebab, rambu petunjuk arah sudah banyak terpasang di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hal itu disampikan Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro. Menurutnya, rambu penunjuk arah yang ada saat ini masih cukup bagus kondisinya dan jelas untuk dibaca. Selain itu, jumlah rambu yang banyak juga dinilai cukup untuk mengarahkan pemudik lewati Kudus.

“Sebenarnya tanpa adanya rambu tambahan khusus mudik sudah cukup. Sebab rambu yang ada saat ini sudah bisa menuntun pengguna jalan untuk lalui Kudus . Namun, kami tetap pasang beberapa di lokasi-lokasi yang ramai,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk Kudus arah Pati, juga dapat menggunakan jalur alternatif, yakni lewat SPBU Karawang ambil ke utara atau arah Desa Tanjung Rejo. Di sana juga ada banyak rambu hingga sampai Pati.

Begitu pula jalur lainnya, juga sudah terpasang rambu penunjuk jalan, khususnya jalan alternatif yang memang tiap tahun digunakan untuk jalur mudik. “Justru yang seharusnya dipasang itu arus balik. Di Desa Terban, terdapat jalur alternatif yang masuk Desa Pladen, Jekulo. Hanya, rambu masih kurang, sehingga butuh beberapa titik sebagai petunjuk,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kapolres Kudus: Jadi Polisi Bukan untuk Gagah-gagahan

Selengkapnya →