Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sekda Kudus Tiba-tiba Perintahkan Kepala SKPD Buat Grup WhatsApp



   /  @ 15:30:24  /  17 Juni 2016

    Print       Email
Kepala Bagian Humas Setda Kudus Putut Winarno (MuriaNewsCom)

Kepala Bagian Humas Setda Kudus Putut Winarno (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Noor Yasin mengeluarkan perintah kepada setiap kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), untuk membuat grup melalui aplikasi WhatsApp.

Perintah itu keluar melalui surat yang dibuat sekda pada Jumat (17/6/2016). Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kudus Putut ”Win” Winarno, imbauan untuk membuat grup di WhatsApp itu, sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini.”Tepatnya sebagai tindak lanjut sosialisasi Tim Pengawal dan Penngamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jateng, belum lama ini,” terangnya, Jumat (17/6/2016).

Kepada setiap kepala SKPD yang ada, menurut Win, diminta untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus, di instansinya. Monitoring dilakukan terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan di lingkungan SKPD terkait.

Win mengatakan, guna mempercepat informasi dan perkembangan dari setiap kegiatan yang sedang berlangsung atau dilaksanakan itu, maka setiap kepala SKPD untuk membentuk grup melalui WhatsApp.”Tentu saja dalam grup itu melibatkan para pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Sehingga laporan atau upload perkembangan kegiatan, bisa secara terus menerus dilaksanakan,” terangnya.

Bahkan, dalam masing-masing grup WhatsApp yang dibuat itu, menurut Win, harus mencantumkan beberapa nama pejabat penting yang ada di Kudus ini. Satu nomor yang harus ada adalah nomor milik Bupati Kudus H Musthofa.

”Selain itu, juga harus mencantumkan nomor dari sekda, asisten 1, 2, dan 3, kepala Bappeda, kepala DPPKD, Inspektur, dan kepala Bagian Pengendalian Pembangunan dalam grup tersebut,” katanya.

Dengan adanya grup ini, ditambahkan Win, akan semakin memudahkan koordinasi yang dilakukan masing-masing instansi, dengan pimpinan mereka. ”Sehingga kegiatan yang dilaksanakan juga akan bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →