Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Polda  >  Artikel ini

Kendaraan Dinas Polres Pati Diperiksa untuk Pengamanan Lebaran



Reporter:    /  @ 15:00:35  /  17 Juni 2016

    Print       Email
polisi e

Karo Sarpras Polda Jawa Tengah Kombes Rise Sutarjo memeriksa kendaraan dinas Polres Pati untuk pengamanan Lebaran. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kendaraan dinas jajaran Polres Pati diperiksa di Mapolres Pati, Jumat (17/6/2016) pagi. Kegiatan yang dipimpin Karo Sarpras Polda Jawa Tengah Kombes Rise Sutarjo tersebut untuk memastikan kondisi kendaraan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Sedikitnya ada 171 unit kendaraan roda dua, 68 unit roda empat, dan 15 unit roda enam yang diperiksa. Tak hanya itu, sejumlah peralatan khusus (alsus) untuk pengamanan juga diperiksa, seperti tameng dalmas, rompi antipeluru, senjata laras panjang, pelontar gas air mata, tongkat T, dan sebagainya.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo kepada MuriaNewsCom mengatakan, sejumlah persiapan perlu dilakukan untuk mengamankan Lebaran yang kurang dua pekan lagi. Pengamanan akan disebar di seluruh titik di 21 kecamatan di Kabupaten Pati.

“Untuk pengamanan, semua peralatan harus siap, mulai dari kendaraan operasional hingga alsus untuk kegiatan pengamanan personel. Karena itu, pemeriksaan penting dilakukan untuk mengetahui kondisi apakah kendaraan dan alsus masih laik atau tidak untuk mengamankan Lebaran nanti,” imbuh Ari.

Dari hasil pemeriksaan, semua kendaraan dan alsus Polres Pati yang akan digunakan untuk pengamanan Lebaran dinyatakan dalam kondisi baik dan siap pakai. “Semua kendaraan dinas dan peralatan khusus dalam keadaan baik dan siap untuk dipakai pengamanan di wilayah Pati pada Lebaran nanti,” tukas Kombes Rise Sutarjo.

Dalam pemeriksaan tersebut, sejumlah perwira dari Polda Jateng dan Polres Pati juga hadir. Salah satunya, Kasubbag Alsus Polda Jateng Kompol Sukarman, Kasat Sabhara Polres Pati AKP Amlis Chaniago, Ksb Sarpras Polres Pati AKP Rio Budiman dan Kasi Propam Polres Pati Iptu Agus Pranowo.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →