Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Jelang Sahur, Puluhan ABG di Jepara Ini Malah Lakukan Hal yang Membahayakan Orang Lain



   /  @ 13:30:07  /  17 Juni 2016

    Print       Email

Polisi mengamankan sejumlah kendaraan dari arena balap liar di Tahunan Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Polisi mengamankan sejumlah kendaraan dari arena balap liar di Tahunan Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

         MuriaNewsCom, Jepara – Setelah melakukan sejumlah razia, salah satunya di arena balap liar di Tahunan, Jepara,  pada Jumat (17/6/2016) dini hari tadi dan mendapatkan puluhan barang bukti, aparat Polres Jepara memiliki kesimpulan bahwa balap liar dilakukan menjelang sahur dan buka puasa saat bulan Ramadan tahun ini.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi. Menurutnya, selama bulan Ramadan ini justru aktivitas balap liar semakin meningkat jika dibanding hari biasa.“Selain bulan Ramadan, biasanya balap liar dilakukan di hari-hari tertentu tetapi kalau bulan Ramadan ini malah sering. Mereka balap liar ketika malam hari menjelang waktu sahur dan saat ngabuburit menjelang buka puasa,” ujar Slamet Riyadi kepada MuriaNewsCom, Jumat (17/6/2016).

Lebih lanjut ia mengemukakan, pihaknya mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang diduga turut memeriahkan aktivitas balap liar, baik pelaku maupun penonton. Berdasarkan pengecekan, ternyata hampir semua yang terkena razia tidak dilengkapi dengan surat-surat dan perlengkapan kendaraan.“Bahkan orang-orangnya masih tergolong remaja, usia antara 15 hingga 20 tahun. Kendaraan kami amankan agar mendapatkan efek jera karena selama ini balap liar meresahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Hisyam mengatakan, selama ini aktivitas balap liar memang meresahkan. Tidak hanya itu, tetapi juga membahayakan pengendara lain yang melintas di lokasi balap liar. “Sering membahayakan pengendara lain yang melintas. Mereka balapan tetapi di  jalan umum, tentu saja berbahaya,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →