Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Musim Mudik Hampir Tiba, Polres Pati Sebutkan Satu Jalur Tengkorak



Reporter:    /  @ 12:00:00  /  17 Juni 2016

    Print       Email
tengkorakk e

Kondisi bagian kepala truk boks yang ringsek saat menabrak bak truk tronton di depannya, di Jalur Pati-Rembang, Desa Trimulyo, Juwana. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Musim mudik hampir tiba. Sat Lantas Polres Pati menyebutkan satu jalur tengkorak di wilayahnya. Yaitu jalut Pati-Rembang.

Tak ada sebulan, sejak pertengahan Mei 2016 lalu, jalur Pati-Rembang memakan korban. Sekitar tiga pengendara tewas. Karena itu, pemudik diimbau untuk lebih berhati-hati saat melintas jalur ini.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari menyebut, Jalur Pati-Rembang posisinya jalan lurus sehingga pengendara cenderung melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu, Jalur Pati-Rembang merupakan titik lelah sehingga pemudik diimbau untuk beristirahat bila terasa lelah.

“Pemudik diharapkan bisa lebih hati-hati di jalur tersebut yang lurus dan merupakan titik lelah. Sebaiknya istirahat terlebih dahulu, bila terasa mengantuk atau capek untuk menghindari risiko kecelakaan,” imbau Ikrar, Jumat (17/6/2016).

Ditanya soal kecepatan, Ikrar menyarankan agar semua kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil bisa berjalan tidak lebih dari 60 km per jam. “Jangan berkendara dengan kecepatan tinggi, karena arus lalu lintas biasanya padat,” tambahnya.

Terakhir, jalur Pati-Rembang sebelumnya telah terjadi kecelakaan yang membuat seorang sopir tewas. Serta penumpang mengalami luka-luka dan mendapatkan rawat inap karena terlibat kecelakaan dengan truk fuso di Jalan Pati-Juwana, Desa Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana, Kamis (17/6/2016).

Penyebabnya, sopir truk boks berkendara dengan kecepatan terlalu tinggi, sedangkan truk tronton tidak memperhatikan arus lalu lintas di sekitarnya. Karena itu, pengendara terutama pemudik diimbau untuk selalu hati-hati melewati jalur tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Sopir Dinyatakan Tewas Usai Kecelakaan Truk Vs Fuso hingga Tabrak Masjid di Juwana Pati

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →