Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Puluhan Kendaraan Digaruk Polisi dari Arena Balap Liar di Tahunan Jepara



   /  @ 10:26:04  /  17 Juni 2016

    Print       Email
Puluhan kendaraan yang diamankan polisi dari arena balap liar di Tahunan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Puluhan kendaraan yang diamankan polisi dari arena balap liar di Tahunan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

        MuriaNewsCom, Jepara – Sedikitnya 34 kendaraan roda dua diamankan jajaran Polres Jepara dari arena balap liar yang ada di Jalan Raya Tahunan, tepatnya di kawasan SPBU Kali Tekuk, Tahunan, Jepara. Tak hanya pelaku balap liar, para penonton setia mereka juga turut dirazia oleh petugas.

Razia tersebut dilakukan pada Jumat (17/6/2016) sekitar pukul 01.00 dini hari tadi. Banyak personel yang dikerahkan dari berbagai satuan kepolisian, menggunakan dua mobil Dalmas, sejumlah mobil lain dan belasan kendaraan roda dua untuk mengejar para pelaku balap liar.

“Ini kegiatan razia khusus balap liar, karena selama ini kami menerima banyak masukan dan keluhan dari masyarakat adanya balap liar. Informasi yang kami terima, di sini memang sering digunakan untuk balap liar,” ujar Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi kepada MuriaNewsCom, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, tindakan pengamanan kendaraan berupa penyitaan itu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pebalap, maupun yang sengaja menonton balapan liar. Selain kendaraan disita, sebelumnya identitas masing-masing juga telah dicatat oleh petugas.

“Kami menyita sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan liar. Khususnya yang tidak memiliki kelengkapan dokumen berkendara. Sebagian memang milik penonton balapan,” ungkapnya.

Sepeda motor milik penonton sengaja turut disita, katanya, karena turut menyuburkan praktik balap liar. “Jika tidak ada penonton, tidak akan ada balapan. Pemilik kendaraan nantinya diharuskan mengambil kendaraan di Mapolres sesuai dengan tanggal yang ditentukan,” imbuh Slamet.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →