Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pastikan Siap Dilelang, 2 Pejabat Ini Cek Lokasi Pembangunan Pasar Pagi



Reporter:    /  @ 07:00:41  /  17 Juni 2016

    Print       Email
pasar pagi e

Kepala Disperindagtamben Grobogan Muryanto (merah) dan Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepala Disperindagtamben Grobogan Muryanto dan Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto, Kamis (16/6/2016) meninjau lokasi pembangunan Pasar Pagi Purwodadi.

Peninjauan lapangan itu dilakukan untuk memastikan jika lahan di jalan Gajah Mada yang akan dipakai untuk membuat pasar tersebut tidak ada persoalan.

“Kita sengaja melakukan tinjauan lapangan untuk melihat lahan yang digunakan buat bikin pasar pagi. Sebagian besar lahan ini sudah kita uruk tahun lalu. Jadi, soal lahan ini, saya rasa sudah tidak ada masalah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait status lahan ini guna menghindari munculnya persoalan dikemudian hari,” ungkap Muryanto.

Menurutnya, pembangunan Pasar Pagi tersebut dilakukan untuk memindahkan pedagang yang berjualan di lahan bekas Stasiun Kereta Api di Jl A Yani Purwodadi. Pembuatan pasar dilakukan diatas lahan seluas 9.000 meter persegi.
“Alokasi dana pembangunan pasar sekitar Rp 10,9 miliar. Pasar ini nanti akan digunakan untuk memindahkan 900-an pedagang yang ada dilahan milik PT KAI,” cetusnya.

Sementara itu, Kabag Pengendalian Pembangunan Siswanto menambahkan, selain meninjau lapangan, pihaknya juga melakukan finalisasi dokumen administrasi untuk persiapan lelang proyek pasar pagi tersebut. Dari hasil finalisasi itu diketahui kalau dokumen lelang sudah lengkap.

“Dokumennya sudah lengkap. Kita harapkan pada Sabtu lusa atau maksimal Senin 20 Juni, proyek ini sudah bisa dilelangkan lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Saya harapkan, jadwal lelang ini bisa tepat waktu,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →