Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kasat dan Kapolsek di Polres Grobogan Dimutasi



Reporter:    /  @ 19:00:24  /  16 Juni 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melangsungkan acara serah terima jabatan kasat dan kapolsek di Aula Jananuraga. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melangsungkan acara serah terima jabatan kasat dan kapolsek di Aula Jananuraga. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Jabatan sejumlah perwira di lingkup Polres Grobogan mulai hari ini Kamis (16/6/2016) resmi berganti wajah. Ini, menyusul adanya acara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning sore di Aula Jananuraga.

Sertijab itu dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1654/VI/2016 tanggal 3 Juni 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan di lingkungan Polri.

Dalam sertijab tersebut ada beberapa perwira yang dimutasi. Antara lain, Kasat Narkoba AKP Sucipto pindah tugas jadi Kapolsek Grobogan. Tempatnya digantikan AKP Abdul Fattah.

Selain itu, ada beberapa jabatan kapolsek yang dimutasi. Yakni, Kapolsek Klambu AKP Untung Haryadi  pindah ke Polsek Kedungjati menggantikan AKP Eko Susilo yang bergeser ke Polsek Tanggungharjo.

Kemudian, Kapolsek Tanggungharjo AKP Sunaryo pindah ke Polsek Toroh menggantikan AKP Djauhari yang digeser jadi Kapolsek Panunggalan. Sedangkan Kapolsek Panunggalan AKP Asep Priyana bergeser tugas jadi Kapolsek Klambu.

Selanjutnya, AKP Mukid yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Grobogan ditarik ke Mapolres sebagai Kasubag Dalgar Bagren. Satu lagi, AKP Syamsudin yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalgar pindah jadi Kasubag Humas menggantikan AKP Budi Djatmiko yang memasuki masa pensiun.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan upaya penyegaran sekaligus promosi jabatan bagi personel Polri. Karena itu, ia berharap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri sehingga dapat langsung melaksanakan tugasnya.

“Jabatan bukan merupakan kekuasaan atau alat untuk memperkaya diri. Jabatan itu merupakan bentuk tanggung jawab  dan amanah terhadap organisasi, masyarakat dan Tuhan. Karena itu, jalankan dengan penuh rasa syukur dan jadilah teladan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →