Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Polda  >  Artikel ini

Jelang Operasi Ramadhania, Ratusan Kendaraan Polres Jepara Diperiksa Polda Jateng



   /  @ 20:14:36  /  16 Juni 2016

    Print       Email
Pengecekan kendaraan oleh petugas dari Polda Jateng (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pengecekan kendaraan oleh petugas dari Polda Jateng (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

           MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang digelarnya Operasi Ramadhania 2016, ratusan kendaraan Polres Jepara kondisinya dicek oleh petugas dari Polda Jawa Tengah. Kendaraan yang dicek kondisinya tidak hanya kendaraan roda empat, namun juga roda dua dan roda enam.

Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin menjelaskan, pengecekan kendaraan yang dilakukan ini dalam rangka menunjang pelaksanaan Operasi Ramadhania yang akan dimulai 30 Juni 2016 mendatang. Semua kendaraan milik semua polsek yang ada di Jepara dan Polres Jepara dicek satu persatu oleh petugas dari Polda Jateng.

“Selain kendaraan ada beberapa peralatan khusus yang juga dicek. Ini dilakukan agar dapat dipastikan bahwa kondisinya baik, sehingga mampu memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal,” ujar Samsu kepada MuriaNewsCom, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya,  saat dicek siang tadi, kondisi semua kendaraan dan peralatan khusus dalam kondisi baik dan masih layak digunakan. Hal itu tidak terlepas dari program perawatan yang dilakukan secara rutin.

“Untuk kendaraan roda dua ada 187, roda empat 61, dan roda enam ada tujuh kendaraan. Semua dalam kondisi baik. Selain kendaraan darat, juga ada kapal dan perahu yang kondisinya juga baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam Operasi Ramadhania nanti, pihaknya akan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik, terutama yang dianggap rentan terhadap keramaian dan kemacetan, seperti di sejumlah pasar yang ada di jalan utama Jepara-Kudus maupun di pusat kota Jepara.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →