Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ngaji 1 Juz di SPBU Prambatan Kudus Dapat 2 Liter Pertamax Gratis



Reporter:    /  @ 17:02:40  /  16 Juni 2016

    Print       Email
 Banner program mengaji satu juz dapat 2 liter BBM gratis yang terpasang di SPBU Prambatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)


Banner program mengaji satu juz dapat 2 liter BBM gratis yang terpasang di SPBU Prambatan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bulan ramadan memang bulan yang penuh berkah. Berbagai cara dilakukan orang-orang agar semakin giat beribadah. Seperti cara yang dilakukan oleh SPBU Prambatan, Kudus ini.

Ada cara unik yang dilakukan SPBU Prambatan Kudus untuk mendorong umat Islam makin getol beribadah. Caranya dengan memberikan BBM jenis Pertamax sebanyak 2 liter untuk warga yang mau membaca 1 juz Alquran.

Pengawas SPBU Prambatan Abdullah mengatakan, program tersebut hanya berlaku selama Ramadan, dan waktunya juga dibatasi. “Program ini dimulai 12 Juni lalu hingga 30 Juni. Kemudian, setiap harinya hanya akan ada 30 orang saja untuk bisa menikmati program tersebut,” katanya saat ditemui MuriaNewsCom.

Menurutnya, pendaftaran bisa langsung dilakukan di SPBU tersebut, dan jika jumlah peserta belum sampi 30 orang, pada hari itu juga, akan langsung dapat ikut program membaca Alquran tersebut, yakni masjid yang terdapat di SPBU Prambatan.”Sebenarnya, ini merupakan progam Pertamina, dan di sini termasuk salah satunya. Beberapa SPBU lainnya juga ada program seperti ini,” ujarnya.

Untuk petugas yang menyimak bacaan Alquran juga sudah disiapkan oleh pihak SPBU, dan pembacaan Alquran juga dibatasi maksimal jam 18.00 WIB atau saat berbuka tiba.Dia menambahkan, pembacaan Alquran juga dapat dilakukan bergantian atau bersama-sama. Hal ini, melihat banyak sedikitnya peserta pada saat mendaftar.”Ini juga termasuk kali pertama dilakukan, dan mumpung bulan Ramadan, jadi biar bermanfaat, makanya ada program semacam ini,” katanya.

Ia menambahkan, bagi yang sudah khatam satu juz, maka dapat memilih hadiah yang disediakan yakni dua liter BBM jenis Pertamax ataupun Pertalite. Sebab panitia menyediakan voucher.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →