Loading...
You are here:  Home  >  Kuliner  >  Artikel ini

Es Kacang Merah di Rendole Pati Diserbu Jelang Buka Puasa



Reporter:    /  @ 16:33:56  /  16 Juni 2016

    Print       Email
es E

Jatra Palepati, pemilik Warung Pempek Wak Ata menunjukkan es kacang merah buatannya yang dijual sebagai menu pembuka puasa. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada beragam takjil sebagai menu pembuka untuk berbuka puasa yang dijajakan di berbagai tempat di Pati. Salah satunya, es kacang merah yang dijajakan di Warung Pempek Wak Ata, Ruko Rendole Indah Nomor 8, Margorejo, Pati.

Es kacang merah terbilang menu baru di warung tersebut. Sebab, warung yang buka pada 26 Maret 2016 ini menjajakan menu es kacang merah spesial memasuki Ramadan yang cocok sebagai menu pembuka.

Dalam sehari, pemilik Warung Wak Ata, Jatra Palepati mengaku habis 60 gelas es kacang merah, baik gelas ukuran kecil maupun besar. Satu gelas es kacang merah ukuran kecil dipatok dengan harga Rp 5 ribu, sedangkan ukuran besar harganya Rp 10 ribu.

Jatra mengatakan, es kacang merah buatannya berbeda dengan es kacang merah yang dijual pada umumnya. Sebab, es kacang merah buatannya merupakan resep turun temurun yang biasa disajikan saat puasa.

“Es kacang merah yang saya jual, resepnya turun temurun dari keluarga di Palembang. Resep khas Ramadan itu akhirnya saya jual dan ternyata laris, terutama menjelang buka puasa,” ujar Jatra, Kamis (16/6/2016).

Tak sekadar biji kacang merah, es kacang merah spesial buatan Jatra juga berisi cincau, alpukat, kismis, susu putih, susu cokelat, santan kental dengan finishing es serut dan sirup merah. Rasanya segar, manis, dan pecah di lidah.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →