Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

SMKN 1 Purwodadi Bakal Punya Axioo Class Program



Reporter:    /  @ 15:09:34  /  16 Juni 2016

    Print       Email
Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Karsono (baju batik) didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto saat meninjau ruangan Axioo Class Program. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Karsono (baju batik) didampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto saat meninjau ruangan Axioo Class Program. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Satu kelas baru bakal dimiliki SMKN 1 Purwodadi mulai tahun ajaran 2016-2017. Yakni, Axioo Class Program atau kelas khusus untuk keahlian komputer. Kelas ini dibuka berkat kerja sama antara pihak sekolah dengan Axioo, pabrikan laptop dan netbook asal Bandung.

“Hari ini, kita telah melakukan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak Axioo. Kelas ini akan kita luncurkan mulai tahun ini. Untuk tahun pertama, ada 36 siswa yang ikut kelas baru ini,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto, usai acara peluncuran Axioo Class Progam, Kamis (16/6/2016).

Acara peluncuran yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Purwodadi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Karsono dan Education Program Manager Axioo Class Program Ahmad F Muzaki.

Hadir pula, kepala SMP dan SMK di Kota Purwodadi serta calon siswa SMKN 1 Purwodadi bersama orang tua dan walinya.

Sukamto menyatakan, kelas Axioo merupakan kelas industri yang menyinkronkan kurikulum sekolah dengan kemampuan dari industri. Pembelajaran kelas Axioo nantinya menggunakan kelas yang modern yang disebut sebagai Axioo Smart Classrooom.

Siswa belajar semua mata pelajaran dengan peralatan yang canggih. Kemudian, para guru akan menyampaikan materi di komputer yang ditayangkan pada layar kaca di tembok, dan dioperasikan dengan menyentuh kaca tersebut.

“Pada prinsipnya, proses evaluasi pembelajaran dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Hal ini akan meningkatkan motivasi siswa serta memudahkan dalam proses pembelajaran,” katanya.

Sukamto menambahkan, sistem pembelajaran di kelas Axioo juga menggunakan standar industri. Siswa akan dilatih membongkar laptop atau netbook serta merakit kembali komponen sampai berhasil menyala.

Siswa juga akan dibimbing untuk merawat dan memperbaiki kerusakan laptop sesuai standar industri. Satu hal lagi siswa juga akan diajarkan tentang organisasi perusahaan serta cara berwirausaha yang profesional.

“Siswa kelas Axioo akan diberi kesempatan untuk mengikuti sertifikasi dari dunia industri baik berskala nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →