MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kuota Elpiji Melon di Jepara Ditambah 10 Persen untuk Ramadan Ini

187
Salah seorang karyawan terlihat sedang menata tabung gas. Ramadan dan lebaran ini, ada penambahan kuota sebesar 10 persen (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)
Salah seorang karyawan terlihat sedang menata tabung gas. Ramadan dan lebaran ini, ada penambahan kuota sebesar 10 persen (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

    MuriaNewsCom, Jepara – Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, tingkat kebutuhan masyarakat terhadap gas elpiji ukuran 3 kilogram meningkat. Untuk mengantisipasi kelangkaan yang terjadi pada hari raya nanti, pihak Pertamina menambah kuota di Kabupaten Jepara sebesar 10 persen.

Sales Executif Elpiji dan Gas Pertamina Regional IV Jateng Agung N Hananto mengatakan, pihaknya akan menambah sekitar 10 persen dari kuota normal atau sekitar 65-70 ribu tabung gas elpiji 3 Kg hingga hari raya lebaran nanti. Menurutnya, penambahan kuota telah dimulai sejak memasuki bulan Ramadan atau awal Juni lalu.

“Di awal Juni, kami sudah mulai menyuplai tambahan itu. Ditargetkan untuk Ramadan ini sudah terdistribusi 8 persen atau sekitar 50 ribu tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram,” ujar Agung kepada MuriaNewsCom, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, ketika mendekati lebaran nanti, sisa penambahan kuota yakni 2 persen atau sekitar 15 ribu tabung dapat didistribusikan, agar saat merayakan hari raya tidak mengalami kelangkaan. Sebab, mengaca pada pengalaman tahun sebelumnya, saat lebaran banyak masyarakat yang mudik kembali ke Jepara dan itu otomatis menambah kebutuhan energi, termasuk gas elpiji.“Kemarin kami bersama Pemkab Jepara telah melakukan pemantauan lapangan. Hasilnya sampai saat ini stok di Jepara aman,” ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait harga gas bersubsidi yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), itu disebabkan beberapa hal. Salah satunya karena banyaknya pengecer dan ada oknum yang dicurigai melakukan permainan harga.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.