Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Detik-detik 6 Nelayan Pati Dihantam Ombak hingga 2 Tewas



   /  @ 14:00:37  /  16 Juni 2016

    Print       Email
detik e

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban yang hanyut saat diterjang ombak besar. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pada Rabu (15/6/2016) sekitar pukul 11.00 WIB, enam nelayan asal Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Pati, mulai melaut di kawasan perairan laut utara Jawa. Mereka menggunakan perahu kecil ukuran panjang lima meter dan 1,6 meter dengan kapasitas dua orang.

Saat berada di laut dengan kedalaman lebih dari empat meter, tiba-tiba saja cuaca tidak bersahabat. Ombak besar menggulung dan menerjang ketiga perahu yang mereka tumpangi. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dari informasi yang dihimpun, ombak besar membuat ketiga perahu terbalik sehingga keenam nelayan terjebur ke dalam laut. Satu orang meninggal dalam insiden tersebut, satu orang lainnya hilang, dan empat nelayan selamat,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Kamis (16/6/2016).

Ombak dan angin yang cukup kencang membuat Tim SAR memutuskan untuk melakukan penyusuran pada korban yang hilang, Kamis (16/6/2016) pagi. “Atas pertimbangan gelombang dan angin laut yang bersahabat pada pagi hari, akhirnya Tim SAR melakukan penyusuran pagi hari,” kata Ketua Relawan Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI), Gunawan.

Nelayan setempat bersama Tim SAR seperti RAPI, Palupi, dan KRI Pati-Rembang akhirnya melakukan pencarian sekitar pukul 05.15 WIB. Tak butuh waktu lama, korban bernama Abdul Rois (17) yang hanyut terbawa ombak laut ditemukan di pantai dekat tambak, Ujungwatu, Jepara sekitar pukul 06.10 WIB.

Korban yang ditemukan Tim SAR, kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Puncel RT 5 RW 5, Dukuhseti. Jenazah dimakamkan di tempat pemamakan umum (TPU) setempat, hari ini. Suasana duka masih menyelimuti keluarga korban.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :

2 Nelayan Puncel Pati Tewas Dihajar OmbakĀ 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →