Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

2 Nelayan Puncel Pati Tewas Dihajar Ombak



Reporter:    /  @ 11:32:21  /  16 Juni 2016

    Print       Email
nelayan tws e

 Sejumlah relawan berhasil mengevakuasi korban yang hanyut di perairan laut utara Jawa. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Dua orang nelayan asal Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, tewas setelah diterjang ombak saat melaut di kawasan perairan laut setempat, Rabu (15/6/2016).

Satu korban bernama Mintono (58) meninggal, setelah paru-parunya kemasukan air. Semantara itu, Abdul Rois (17) hanyut terseret gelombang ke tengah laut dan dinyatakan hilang.

Belasan nelayan setempat bersama dengan TNI dan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati seperti RAPI, Palupi dan KRI diterjunkan untuk melakukan pencarian pada korban. Jenazah Abdul Rois berhasil ditemukan di kawasan Perairan Ujungwatu, Jepara pada Kamis (16/6/2016) sekitar pukul 06.10 WIB.

“Ada satu nelayan yang hanyut dan belum ditemukan. Tim evakuasi menggunakan lima kapal milik nelayan dan satu kapal karet milik BPBD melakukan penyusuran pagi ini sekitar pukul 05.20 WIB, mengingat kemarin cuaca tidak mendukung. Akhirnya, jenazah ditemukan di pantai dekat tambak di Ujungwatu, Jepara pada pukul 06.10 WIB,” ujar Anggota Relawan Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Pati Sunoko kepada MuriaNewsCom.

Sementara itu, empat nelayan yang selamat dari tragedi tersebut, antara lain Ahmad Ridwan (36), Mualim (35), Ngadini (45), dan Dandi (16). Keempatnya bersama korban merupakan warga Desa Puncel, Dukuhseti yang biasa melaut menggunakan perahu jenis narlik dengan kapasitas dua orang.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →