Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ratusan Murid MI NU Miftahul Ulum Gantian Ngaji Alquran



Reporter:    /  @ 10:32:11  /  16 Juni 2016

    Print       Email
nagji e

Murid membaca Alquran secara bergantian dengan murid lainnya dengan menggunakan pengeras suara di gedung MI NU Miftahul Ulum 02. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 181 murid MI NU Miftahul Ulum 01 dan 02 Honggosoco, Jekulo, Kudus, rutin membaca Alquran bergantian, selama Ramadan.

Kegiatan yang diikuti oleh murid kelas tiga hingga enam , mulai Rabu (8/6/2016) hingga Selasa (21/6/2016) bertempat di gedung MI NU Miftahul Ulum 02 Honggosoco.

Wakil Kurikulum MI NU Miftahul Ulum 02 Honggosoco Jekulo Suriah mengatakan, kegiatan mulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. “Nah, dalam membaca Alquran tersebut setiap harinya bisa menghatamkan sebanyak 3 juz. Satu juz dibaca oleh guru pendampingnya dan yang dua juz dibaca murid secara bergantian,” kata Suriah.

Setelah waktu membaca Alquran, ada serangkain kegiatan lagi yang dijadwalkan guru. Pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB dilanjutkan dengan mengaji kitab Safinatunnajah (fiqih). Dengan cara, semua murid menyimak penjelasan guru.

Bila mengaji kitab tersebut usai, murid diperkenankan untuk menjalankan salat duha, pukul 09.30 WIB hingga 10.00 WIB. Nanti, pada Selasa (21/6/2016) akan diadakan kegiatan khataman Alquran.

Guru MI NU Miftahul Ulum 02 Honggosoco, Jekulo, Muhammad Sholihul Huda mengatakan, kegiatan ini selain mengisi Ramadan, juga mengisi jeda sebelum pembagian rapor.

“Kegiatan ini bisa memberikan pemahaman ilmu baca tulis Alquran kepada murid. Ilmu agamanya juga bisa lebih tergali,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Komunitas Pencari Jejak Kalingga Temukan Pecahan Keramik yang Diduga dari Kerajaan Kalingga

Selengkapnya →