Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Jangan Parkir Kendaraan Anda Jika Lihat Tanda Ini



Reporter:    /  @ 08:45:37  /  16 Juni 2016

    Print       Email
Zona selamat sekolah yang terdapat di salah satu sekolah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Zona selamat sekolah yang terdapat di salah satu sekolah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus secara bertahap memasang zona selamat di beberapa sekolah yang ada di Kudus. Pada zona selamat tersebut ada beberapa tanda, yang memiliki arti, salah satunya garis berwarna kuning yang berbentuk zig zag.

Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, tanda tersebut menandakan jika kendaraan dilarang parkir di kawasan zona selamat tersebut. “Tujuannya sama, yakni untuk melindungi keselamatan siswa. Jadi, tidak boleh ada kendaraan yang parkir di kawasan tersebut,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jika ada yang masih nekat untuk memarkirkan kendaraannya di sana, maka hal itu sudah melanggar aturan, dan dapat ditilang. Panjang gariz zig zag tersebut sejauh 20 meter dari marka merah, baik itu dari arah kiri maupun arah kanan jalan yang terdapat marka merah.

“Memang ada beberapa sekolah yang kami buatkan zona selamat, karena memang hal itu dianggap perlu. Pertimbangan untuk membuat zona selamat itu, salah satunya adalah tingginya arus lalu lintas di kawasan tersebut,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →