Kamis, 28 Maret 2024

5 Sekolah di Kudus Dibuatkan Zona Selamat

Faisol Hadi
Kamis, 16 Juni 2016 07:29:00
Zona selamat yang terdapat di salah satu sekolah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Murianews, Kudus – Sebanyak 5 sekolah yang ada di Kudus dibuatkan zona selamat sekolah oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus. Pembuatan zona selamat tersebut, diprioritaskan terhadap sekolah yang berada di jalur arus lalu lintas yang padat.

Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, pemasangan zona selamat sekola tersebut dilakukan secara bertahap dan sudah dimulai tahun lalu. Hingga kini, sudah ada empat sekolah yang terpasang zona selamat sekolah tersebut."Yang terpasang baru empat sekolah. Yakni SMA 1 Bae, SMA 2 Bae, SMP 3 Bae. Untuk SMA 1 Kudus, baru terpasang beberapa hari yang lalu," katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, satu sekolah lagi yang akan dipasang adalah SMA Muhammadiyah. Rencananya, pemasangan di SMA Muhammadiyah akan dilakukan pada tahun ini juga dan dalam waktu dekat ini.

Pemasangan zona selamat, katanya, tersebut untuk memberikan rasa aman kepada siswa. Pertimbangan adanya pemasangan zona selamat tersebut, juga karena zebra cross sudah dianggap tidak terlalu ampuh dalam mengatasi semrawutnya pengendara."Kami juga sudah pasang rambu untuk memperingatkan pengendara, sehingga, ketika mendekati zona tersebut pengendara harus mengurangi laju kendaraannya,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Baca Juga

Komentar