Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Warga Cebolek Kidul Pati Dapat Bantuan Program Jambanisasi



Reporter:    /  @ 03:00:06  /  16 Juni 2016

    Print       Email
cebolek e

Dandim 0718/Pati Andri Amijaya Kusuma (kedua dari kiri) mengecek lokasi yang akan dibuat jamban di Desa Cebolek Kidul, Margoyoso. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pariyono dan Amini, warga Desa Cebolek Kidul RT 3 RW 2, Kecamatan Margoyoso mendapatkan bantuan berupa program jambanisasi dari Kodim 0718/Pati. Bantuan tersebut diserahkan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Rabu (15/6/2016).

“Sesuai instruksi dari Mabes TNI AD, kami ingin menciptakan sanitasi yang sehat di Pati. Dengan bantuan ini, kami berharap agar bapak Pariyono dan Ibu Amini tidak susah ketika ingin buang air besar,” kata Letkol Inf Andri.

Andri berharap, program jambanisasi bisa mengurangi kebiasaan sejumlah warga kurang mampu yang buang air besar di tempat dengan sanitasi yang tidak mendukung. “Program ini diperuntukkan untuk warga Pati yang belum punya jamban. Satu jamban untuk satu keluarga,” imbuhnya.

Kades Cebolek Kidul, Agung menyatakan apresiasi dengan bantuan program jambanisasi yang dicanangkan TNI. Dengan program tersebut, satu warga yang lama tidak memiliki jamban akhirnya punya sanitasi yang baik.

Senada dengan itu, Pariyono mengaku seperti tertimpa “pulung” atau berkah. Ia sendiri tidak percaya bila ada program jambanisasi dari TNI dan mendapatkannya.

“Saya seperti tertimpa pulung. Saya tidak menyangka mendapatkan program jambanisasi yang selama ini memang kami harapkan. Kami janji, bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Pariyono.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →