Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Siswi SD Ini Senang Bisa Ikut MTQ Sukun lagi



Reporter:    /  @ 08:00:34  /  16 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Dari kanan, guru SD 7 Gondosari Siti Halimah, tengah Sifa Fauzia, peserta MTQ, dan kiri guru ekstranya, Huda. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom. Kudus – Sifa Fauzia (10) kelas V (lima) SD 7 Gondosari tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya saat ikut MTQ Sukun for Education di Masjid Taqwa, Beru, Gondosari, Gebog, Rabu (15/6/2016).

Sebab siswi anak dari Ahmad Fauzan tersebut dahulunya pernah menyabet peringkat II di kompetisi yang sama pada tahun 2015 silam.

Sifa mengaku dirinya tahun 2015 yaitu saat kelas empat pernah mewakili SD 7 Gondosari lomba MTQ Sukun. Namun dirinya hanya mendapatkan peringkat dua.”Saya bisa ikut lomba ini lagi lantaran dahulunya hanya peringkat dua,” katanya.

Sementara itu, sebelum menjelang lomba, dirinya beserta pihak sekolah dan guru ekstra MTQ telah menggelar latihan selama tiga hari.

“Sebelum lomba saya latihan dahulu dengan bapak ibu guru dan pelatih MTQ selama dua hari. Baik mulai dari kefasihan, tajwid dan lainnya,” ujarnya.

Guru SD 7 Gondosari Siti Halimah mengatakan salah satu persyaratan ikut lomba yakni juara di tahun sebelumnya, tidak diperkenankan ikut lomba. “Namun Sifa pada tahun 2015 lalu mendapatkan peringkat dua. Sehingga dia bisa ikut lagi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain latihan tiga hari, Sifa juga mengikuti ekstra MTQ setiap Sabtu setelah pulang sekolah dengan bimbingan guru.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →