Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kemenag Kudus Larang Sekolah Tahan Ijazah Siswa



Reporter:    /  @ 03:16:03  /  16 Juni 2016

    Print       Email

f-ijazah 2 (e)

MuriaNewsCom, Kudus – Kementerian Agama (Kemenag) Kudus mengimbau kepada pihak sekolah agar tidak menahan ijazah siswa. Sebab, ijazah merupakan hak siswa.”Apalagi ijazah adalah hal yang sangat ditunggu oleh para siswa. Biasanya, akan digunakan untuk melamar kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Kasi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Kudus Su’udi kepada MuriaNewsCom.

Hanya, terkadang hal tersebut tetap saja ada persoalan, yang membuat sekolah memutar strategi. Misalnya saja ada siswa yang mempunyai tanggungan dengan sekolah, maka  hal tersebut harus diperlakukan khusus. “Apalagi sekolah swasta juga pembiayaan masih mandiri. Jika ada yang nunggak jelas akan menjadi persoalan,” ujarnya.

Untuk kasus demikian, katanya dapat dapat dicarikan solusi, seperti halnya dengan membuat perjanjian agar dapat membayar atau sebagaimana lainnya.”Soalnya ada pula kasus yang orang tua sudah menitipkan uangnya ke[ada anak, tapi terkadang tidak dibayarkan. Itulah yang harus ditangani,” imbuhnya.

Namun, jika memang yang bersangkutan atau siswa tidak mampu, seekolah diminta memberikan keringanan. Sebab, hal yang demikian memang membutuhkan keringanan dari pihak sekolah.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →