Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

PPDB Online di Blora Hanya 6 Jam



   /  @ 20:00:49  /  15 Juni 2016

    Print       Email

Tampilan aplikasi PPDB online yang masih kosong, belum ada informasi apapun (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Tampilan aplikasi PPDB online yang masih kosong, belum ada informasi apapun (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

   MuriaNewsCom, Blora – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Blora bakal digelar pada 20 Juni hingga 23 Juni 2016. Setiap harinya, pelaksanaan PPDB tersebut bakal dilakukan selama 6 jam, yakni mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Achmad Wardoyo melalui Kepala Bidang Program Yusuf Fitri mengungkapkan, bahwa pihaknya pada tahun ini baru akan melakukan PPDB online hanya di 14 SMA dan SMK negeri.

Ia menjelaskan, bagi para pendaftar yang mau mendatangi langsung ke sekolah akan diberi waktu selama 6 jam. “Ketika hari terakhir, akan diberi waktu hanya  4 jam, mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa PPDB online merupakan program pendaftaran secara online dengan support jaringan internet.  “Aslinya tidak ada batasan waktu, di buka selama 24 jam sejak tanggal dibuka, sampai dinyatakan ditutup. Batasan waktu adalah bagi mereka yang mendaftar dengan cara datang ke sekolah, nanti di sana sudah ada petugas yang akan membantu mengisi form kolom yang ada pada apilkasi PPDB online,” imbuhnya.

Karena, menurutnya, bagi yang tidak langsung datang ke sekolah juga bisa mendaftar secara online. Namun, harus berhati-hati saat mengisi kolom. “Meski mendaftarnya tidak di sekolah, tapi nantinya juga harus datang langsung ke sekolah untuk menujukkan berkas-berkas dan dokumen sebagai pendaftar sekolah,” katanya.

 Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →