Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Unik, Mendadak Ada Polisi Grobogan jadi Ustaz di Samsat



Reporter:    /  @ 17:00:20  /  15 Juni 2016

    Print       Email
polisi kia ei

Anggota Satlantas Polres Grobogan Aiptu Hartotok saat memberikan tausiyah di kantor Samsat.  (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana beda terlihat di kantor Samsat Grobogan dalam beberapa hari ini. Hal ini terkait adanya imbauan pentingnya menaati hukum dan peraturan lalu lintas yang dikemas dalam bentuk tausiyah.

Uniknya, pemberi tausiyah itu bukan datang dari ulama. Tetapi, dari personel Satlantas Polres Grobogan yang memang punya kemampuan untuk menyampaikan penyuluhan dengan kemasan religius.

“Pemberian tausiyah murni muncul karena sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat Grobogan. Khususnya yang sedang mengurus pelayanan surat kendaraan. Kegiatan ini, salah satu langkah inovasi agar program kesadaran taat hukum yang di canangkan Polri lebih bisa di terima masyarakat,” kata anggota Satlantas Polres Grobogan Aiptu Hartotok, usai memberikan tausiyah.

Hadirnya ‘ustaz’ dadakan ini memang sempat bikin kaget para pengunjung yang ada di ruang tunggu kantor Samsat. Terlebih, pemberi tausiah ini masih terlihat mengenakan seragam lengkap tetapi mengenakan kopiah hitam dan kain sarung yang dikalungkan di lehernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo menyatakan, upaya-upaya yang bersifat menggugah kesadaran masyarakat akan terus ditingkatkan. Mulai dari hal-hal yang mendasar, semisal kewajiban mempunyai SIM, kelengkapan motor dan selalu patuh rambu-rambu lalu lintas ketika berkendara.

”Cara yang kita lakukan cukum beragam. Bisa melalui penyuluhan langsung ke berbagai lokasi, lewat spanduk, atau tausiyah seperti ini,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →