Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Taman Tuk Buntung Cepu Bernasib Buntung



   /  @ 17:00:26  /  15 Juni 2016

    Print       Email
Kondisi retakan di salah satu sudut Taman Tuk Buntung Cepu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Kondisi retakan di salah satu sudut Taman Tuk Buntung Cepu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

   MuriaNewsCom, Blora – Kondisi taman yang ada di Tuk Buntung, Kecamatan Cepu sudah selayaknya menjadi perhatian. Pasalnya,  Taman Tuk Buntung terkesan tak mendapat perhatian dari pemerintah. Kondisinya banyak retakan pada sejumlah bagian taman.

Pemkab Blora yang belum lama ini berjanji untuk melakukan perbaikan, hingga kini belum ada bukti. Taman Tuk Buntung Cepu yang menjadi satu-satunya pusat kegiatan seni masyarakat memang sudah menunjukkan kerusakan. Itu bisa dilihat dari banyaknya retakan muncul di setiap ujung panggung. Selain itu, banyak tumbuh rumput liar dan pewarnaan panggung yang butuh peremajaan.“Memang ini seharusnya segera diperbaiki, biar terlihat pantas,” ujar Ahmad Sampurno, warga sekitar yang biasa beraktivitas di tempat tersebut.

Ia mengatakan, bahwa saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, intensitas pengunjung mengalami kenaikan secara drastis. Dimungkinkan mereka yang datang hanya sekadar mengisi kekosongan menunggu waktu berbuka puasa.

Dengan banyaknya pengunjung, menurut Sampurno, seharusnya diimbangi dengan perawatan yang maksimal. Sebab, Taman Tuk Buntung merupakan taman seni kebanggaan warga Cepu dan sekitarnya. Jika terus diabaikan, kerusakan akan semakin parah.

Bupati Blora, Djoko Nugroho beberapa bulan lalu  sempat berjanji akan memperbaiki taman itu. Meski tak memberitahu jumlah anggaran untuk perbaikan tersebut, dirinya berjanji akan memperbaikinya tahun ini.

Sementara itu, Camat Cepu Mei Naryono membenarkan rencana pemkab tersebut. Menurutnya, pemkab berencana membangun lapangan tersebut tahun ini. Namun, kepastian waktunya belum bisa dipastikan. Disinggung terkait jumlah anggaran yang akan dibutuhkan, dirinya memprediksi berkisar hingga Rp. 2 Milyar.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →