Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kemenag Pati Janji Kloter Jemaah Haji Tidak Dipecah-pecah



Reporter:    /  @ 17:06:24  /  15 Juni 2016

    Print       Email
kemenag e

Ketua KBIH IPHI Kabupaten Pati Haryono (kiri) menjelaskan masalah calon jemaah haji, usai menggelar audiensi dengan Kemenag Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pati Ahmad Mundzakir berjanji, kloter calon jemaah haji yang akan berangkat pada Agustus 2016 nanti tidak dipecah-pecah. Hal itu disampaikan Mundzakir saat menggelar audiensi dengan pengurus KBIH, ketua rombongan, dan anggota DPRD Pati di Kantor Kemenag Pati, Rabu (15/6/2016).

“Kami sangat merespons adanya keluhan dalam audiensi ini. Kami akan berupaya mengakomodasi keluhan-keluhan jemaah agar nanti tidak dipecah. Kami akan merevisi sesuai dengan permintaan kecamatan,” kata Mundzakir.

Kendati begitu, Ketua KBIH Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati Haryono tidak mudah percaya dengan apa yang dikatakan Mundzakir. Karena itu, Haryono akan terus melakukan pemantauan sampai benar-benar ada hasilnya.

“Kami masih menunggu hasil. Apa yang disampaikan Kepala Kemenag hari ini harus sesuai dengan kenyataan. Jangan sampai seperti kemarin-kemarin, yang dipecah katanya satu kecamatan, tetapi malah semua kecamatan,” ungkap Haryono.

Menurutnya, kenyamanan calon jemaah haji harus diprioritaskan. Untuk itu, Kemenag dituntut untuk melakukan penataan sedemikian rupa agar tidak ada pemecahan, terutama bagi calon jemaah yang berangkat bersama-sama keluarga.

“Kami berharap, satu keluarga bisa berkumpul dalam satu regu. Kalau memang terkendala sistem, setidaknya satu keluarga bisa berkumpul dalam satu rombongan sehingga masih dalam satu bus. Bila tidak, itu akan mengganggu kenyamanan calon jemaah haji,” harapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →