Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jangan Kaget, Tiket Retribusi Objek Wisata di Jepara Naik



   /  @ 12:00:01  /  15 Juni 2016

    Print       Email
 Sejumlah wisatawan tengah bermain di Pantai Bandengan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Sejumlah wisatawan tengah bermain di Pantai Bandengan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

   MuriaNewsCom, Jepara – Menjelang libur lebaran ini, Pemkab Jepara justru memberlakukan kenaikan tarif tiket masuk sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Ukir. Aturan kenaikan tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jepara tentang Retribusi Tempat Rekreasi Tahun 2010, yang mulai diundangkan 29 April 2016 dan diberlakukan mulai 1 Juni 2016.

 “Dengan diberlakukannya Perda tersebut, semua tarif retribusi di objek wisata Jepara mengalami kenaikan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji kepada MuriaNewsCom, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, tarif baru retribusi masuk objek wisata itu mulai diberlakukan di sejumlah objek wisata. Itu seperti objek wisata Pantai Kartini dan Pantai Bandengan. Sementara, untuk retribusi masuk Kepulauan Karimunjawa, diperkirakan baru akan dimulai usai lebaran. “Kalau yang objek wisata pantai seperti Pantai Kartini dan Bandengan bisa langsung diberlakukan. Tapi yang Karimunjawa paling cepat mungkin setelah lebaran,” terangnya.

Dengan naiknya tarif tiket masuk objek wisata ini, Mulyaji optimis tidak akan memengaruhi niat berkunjung wisatawan pada musim libur lebaran nanti. Sejalan dengan naiknya tarif tiket, pihaknya akan mengimbangi dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas umum bagi wisatawan.

Sementara itu, Manajer Objek Wisata Pantai Kartini Jepara, Joko Wahyu mengaku, harga tiket masuk  objek wisata Pantai Kartini yang semula Rp 8.000 per orang, kini menjadi Rp10 ribu per orang. Sementara, harga tiket masuk anak yang semula Rp 5.000, kini menjadi Rp 7.000. Tarif tiket tersebut berlaku saat hari libur dan tanggal merah. “Untuk musim libur lebaran nanti, kami sudah mulai melakukan penataan kios souvenir, tempat parkir, dan pembenahan wahana,” kata Joko.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →