Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Karaoke di Jepara Disebut Tak Ada Lagi yang Buka Selama Ramadan Ini



   /  @ 11:24:48  /  15 Juni 2016

    Print       Email
Aparat Satpol PP merazia sejumlah tempat karaoke dan tempat-tempat yang diduga menjual miras (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Aparat Satpol PP merazia sejumlah tempat karaoke dan tempat-tempat yang diduga menjual miras (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

     MuriaNewsCom, Jepara – Di Kabupaten Jepara, selama bulan suci Ramadan semua tempat karaoke dilarang beroperasi. Pelarangan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Jepara tersebut, sejauh ini dipatuhi para pengusaha karaoke di Kota Ukir. Hal ini terlihat, saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia, hasilnya semua tempat karaoke tutup.

Kepala Satpol PP Jepara, Trisno Santosa melalui Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jepara, Sutarno mengatakan, pihaknya menggelar razia dalam rangka operasi penyakit masyarakat pada bulan Ramadan ini. Hasilnya, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengusaha karaoke dan tidak ditemukannya minuman keras (Miras) serta pasangan mesum.

“Ini menunjukkan, bahwa indikasi di lapangan pengusaha karaoke mematuhi aturan pelarangan beroperasi selama bulan Ramadan. Tentu saja ini baik, karena peraturan ditaati,” ujar Sutarno kepada MuriaNewsCom, usai melakukan razia Selasa (14/6/2016) malam tadi.

Menurutnya, sejumlah tempat yang dirazia mulai dari wilayah kota, yakni di kawasan terminal lama, di kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini, di Shoping Center Jepara, kemudian di wilayah Kecamatan Batealit, Kecamatan Pecangaan hingga Kecamatan Kedung. Hasilnya, semuanya kondusif tidak ditemukan penyakit masyarakat.

“Kami kebetulan melakukan razia secara gabungan, menggandeng TNI dari Kodim 0719/Jepara, dan Polres Jepara. Harapannya kondisi yang baik ini tetap terjaga sampai ke depannya,” ungkap Sutarno.

Dia menambahkan, sejauh ini tidak ada pengusaha karaoke yang mengajukan keberatan mengenai aturan pelarangan operasi. Sehingga, mereka semua berkewajiban untuk memenuhi aturan yang dikeluarkan Pemkab Jepara melalui SE Bupati Jepara tersebut.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →