Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Entah Kenapa, Tempat Ini jadi Primadona Buka Puasa di Grobogan



Reporter:    /  @ 11:06:06  /  15 Juni 2016

    Print       Email
buka e

Warga hendak berbuka puasa di Majsid Jabalul Khoir, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Banyak tempat yang bisa dipilih buat melangsungkan acara buka puasa bersama. Biasanya, pilihan pertama adalah rumah makan.

Namun, ada juga yang lebih suka berbuka puasa di masjid. Salah satunya di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima, Purwodadi.

Sejak hari pertama puasa, banyak orang yang berada di lokasi, menunggu waktu magrib tiba. Kebetulan, pihak masjid menyediakan takjil gratis sepanjang bulan puasa ini.

“Sejak hari pertama sampai sekarang banyak yang mengirimkan takjil untuk jemaah sini. Selain dari jemaah, takjil¬†ini juga datang dari warga sekitar masjid,” kata Fakrurozi, salah satu pengurus masjid tersebut.

Meski ada takjil gratis, namun banyak pula warga yang datang sambil membawa menu berbuka sendiri. Baik dibawa dari rumah maupun beli dari pinggir jalan.

“Buka bersama di halaman masjid ini nuansanya beda kalau dibandingkan di rumah makan. Selama puasa ini, saya sudah tiga kali buka puasa di sini,” kata Galuh, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi masjid tersebut.

Selain suasana, berbuka di masjid dirasa punya kelebihan sendiri. Yakni, tidak perlu bingung kalau mau menunaikan salat magrib.

Editor  : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →