Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Bupati Kudus Punya Program Khitan Gratis Lho, Ini Syaratnya



Reporter:    /  @ 03:16:59  /  15 Juni 2016

    Print       Email
Khitan massal yang dilakukan salah satu organisasi. Bupati Kudus, kini juga punya program khitan gratis (MuriaNewsCom)

Khitan massal yang dilakukan salah satu organisasi. Bupati Kudus, kini juga punya program khitan gratis (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Kudus memiliki satu lagi progam yakni program khitan gratis. Program tersebut dapat dinikmati anak-anak di Kudus, khususnya anak yatim. Dalam hal ini prosesnya cukup mudah, dan mengenai hari pelaksanaan bisa menyesuaikan.

Hal itu disampaikan Sekda Kudus Noor Yasin. Menurutnya, program khitan gratis itu, merupakan murni program bupati. Terkait program ini, bupati tidak menggunakan anggaran dari APBD, namun menggunakan uang pribadi.“Ini program Bapak Bupati, yang biayanya tanpa dana APBD. Jadi silahkan kalau ada yang berminat, dapat langsung menghubungi kami untuk prosesnya,” katanya.

Menurutnya, syarat utama adalah anak tersebut yatim. Kemudian, peserta harus daftar terlebih dahulu kepada pemkab, dan nantinya pihak yang mengurus program ini akan langsung menindaklanjutinya, dan tinggal menyesuaikan harinya.

“Nantinya anak tersebut akan dijemput menggunakan mobil dan akan diantar ke tempat khitan. Usai itu, anak akan diantar pulang lagi, dan akan diberikan uang saku, dan baju gratis dari bupati. Jadi, bagi warga yang berminat silahkan datang ke pemkab,” katanya.

Dia menambahkan, progam tersebut juga dapat dilakukan dengan cara massal. Sehingga, jika ingin ramai, dapat melakukan khitan secara bersama-sama.”Program ini sudah lama ada, hanya kurang begitu diketahui masyarakat. Untuk itulah kami memberi tahu kalau ada program semacam ini,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Komunitas Pencari Jejak Kalingga Temukan Pecahan Keramik yang Diduga dari Kerajaan Kalingga

Selengkapnya →