Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Investor Korsel ke Grobogan, Begini Reaksi Bupati



Reporter:    /  @ 09:10:42  /  15 Juni 2016

    Print       Email

 

korea 2 e

Perwakilan dari perusahaan Korea Selatan, di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Adanya pengusaha asal Korsel yang berminat menanamkan investasi di Grobogan langsung direspons cepat. Usai menerima tamunya, Bupati Grobogan Sri Sumarni langsung membentuk tim khusus yang dipimpin Asisten I Puji Raharjo.

“Tim ini nanti diminta untuk mempelajari tawaran investasi dan membantu memberikan informasi yang diperlukan calon investor tersebut. Tim ini ketuanya Pak Ass I,” jelas Kabag Humas Ayong Muchtarom.

Menurut Ayong, sesuai arahan bupati, rencana investasi itu nantinya diarahkan ke wilayah timur. Yakni, menuju jalur ke arah Blora yang dinilai masih memungkinkan untuk ketersediaan lahannya.

Saat menerima tamu mantan Dubes RI untuk Korsel dan pengusaha, Bupati Sri Sumarni memang mengundang sejumlah pejabat. Seperti Asisten I Puji Raharjo, Kepala BPPT Nur Ikhsan, Kepala Disperindagtamben Muryanto, Kabag Perekonomian Anang Armunanto, bappeda, dan pimpinan Bank Jateng Siti Ulfah dengan tujuan agar mendengar langsung rencana investasi tersebut.

Selain itu hadir pula Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Wakil Ketua DPRD HM Nurwibowo.

Seperti diketahui, pada Selasa (14/6/2016), Bupati Grobogan Sri Sumarni kedatangan tamu cukup istimewa. Yakni, mantan Duta Besar RI untuk Korea Selatan Nicholas T Dammen dan dua pengusaha dari negeri Ginseng. Masing-masing, Richard Shim dan David Hong. Keduanya selaku Komisaris dan Presiden Direktur PT SJC.

Kedatangan tamu tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengutarakan niatan untuk menanamkan investasi di Grobogan. Yakni, dengan mendirikan pabrik tekstile atau garmen yang bisa menyerap hingga 40 ribu tenaga kerja.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →