Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ini 10 MTs di Kudus dengan Hasil UAMBN Tertinggi



Reporter:    /  @ 21:30:32  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Pelaksanaan UAMBN di salah satu sekolah beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

Pelaksanaan UAMBN di salah satu sekolah beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

  MuriaNewsCom, Kudus – Hasil Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) tingkat MTs sudah keluar pada Sabtu (11/6/2016) lalu. Dari sekian banyak MTs yang terdapat di Kudus, berikut ini yang masuk 10 besar dengan nilai terbaik.

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Kudus Suudi mengatakan, di urutan pertama adalah MTs NU Banat Kudus. Sekolah yang hanya terdapat siswa perempuan saja, mendapatkan nilai tertinggi untuk MTs se-Kudus, dengan jumlah nilai 423,32, pada lima mata pelajaran yang diujikan.

MTs NU Banat, juga unggul di empat mata pelajaran dari lima mata pelajaran UAMBN, yakni Pada Quran Hadits dengan nilai rata-rata 88,01, lalu Aqidah Akhlak 94,75, Fiqih 87,21 dan SKI 76,49Sedangkan untuk Bahasa Arab, tertinggi adalah MTs Tahfidz Yanbuul Quran dengan rata-rata 84, 37. Sedangkan MTs NU banat mendapatkan rata-rata 76,86.

Kemudian untuk peringkat kedua adalah MTs Tahfidz Yanbuul Quran Kudus, dengan jumlah  nilai 417,89. Disusul MTs N 1 Kudus dengan jumlah 410,27 dan MTs Matholiul Falah dengan jumlah 393,65.

Selanjutnya, pada urutan kelima, MTs Nahdlatul Muslimin dengan jumlah nilai 392,42, dan di peringkat enam adalah MTs Muhammadiyah Kudus dengan jumlah 391,45.Urutan ketujuh ada MTs NU Miftahul Huda, dangan jumlah 389, 83, dan MTs NU Darul Anwar pada peringkat delapan dengan jumlah 387,58.

Sedangkan peringkat sembilan ada MTs Ma’ahid dengan jumlah 385,79 dan kesepuluh adalah MTs NU Tsamrotul Huda.”Meski mendapatkan nilai tinggi dalam UAMBN, dalam ujian nasional belum tentu demikian. Hanya, sekolah-sekolah tersebut memang terbukti sekolah yang tinggi jumlah nilainya dalam UAMBN,” ujarnya.

Dia berharap, sekolah madrasah dapat terus meningkatkan prestasi mereka. Sehingga akan meningkatkan kualitas dalam pembelajaran untuk kemudian dapat makin banyak menarik minat siswa.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →