Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Oknum Kemenag Pati Dituding Diskriminasi Kepada Para Calon Jemaah Haji



Reporter:    /  @ 19:00:29  /  14 Juni 2016

    Print       Email
KBIh e

Ketua KBIH Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pati Haryono memberikan surat audiensi kepada staf Kemenag Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ketua KBIH Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati Haryono menuding, ada sejumlah oknum Kementerian Agama (Kemenag) Pati yang melakukan diskriminasi terhadap para calon jemaah haji. Hal itu dikatakan Haryono, usai memberikan surat audiensi dengan Kepala Kemenag Pati, Selasa (14/6/2016).

“Berdasarkan informasi dari karom-karom, ternyata terjadi diskriminasi terhadap calon jemaah haji yang tergabung dalam KBIH IPHI Pati. Penyusunan para anggota kelompok bimbingan KBIH IPHI terpecah-pecah menjadi beberapa kloter tidak seperti kelompok KBIH lainnya yang seluruh peserta bimbingannya menyatu dalam satu kloter,” ujar Haryono kepada MuriaNewsCom.

Karena itu, pihaknya akan melakukan audiensi dengan Kepala Kemenag Pati Ahmad Mudzakir guna meluruskan persoalan tersebut. Audiensi rencananya akan digelar Rabu (14/6/2016) besok, bersama dengan ketua rombongan dan pengurus KBIH IPHI tingkat kecamatan, serta kabupaten.

Ia berharap, Kemenag bisa adil memperlakukan calon jemaah haji yang sudah bersusah payah menabung uang sedikit demi sedikit untuk bisa berangkat ibadah haji sesuai dengan harapan bersama dengan keluarga dan teman-temannya.

“Para peserta bimbingan KBIH IPHI Pati sangat resah, karena tidak dalam satu kloter. Demi kepentingan ukhuwah di antara jemaah, kami berharap Kemenag bisa memahami permasalahan tersebut,” harapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →