Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Jasa Penukar Uang di Kudus Bisa Mendadak Kaya Raya Jelang Lebaran



Reporter:    /  @ 18:30:08  /  14 Juni 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu jasa penukar uang di Jalan Sunan Kudus, Suminah (50) mengatakan, sebelum H-7 Lebaran, imbalan bagi jasa penukar uang itu sebesar 5 persen setiap kali penukaran. Akan tetapi nantinya bisa naik hingga 10 persen setiap kali penukaran uang.

“Menjelang H-7 Lebaran memang persediaan uang receh atau pecahan sulit didapat. Sehingga imbalan bagi jasa penukaran uang itu bisa dipatok10 persen setiap kali penukaran. Sedangkan untuk saat ini kita masih mematok imbalan jasa sebesar 5 persen setiap kali penukaran. Baik itu yang ditukarkan sebasar Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta,” kata Suminah.

Dia melanjutkan, menjelang hari raya, memang penukaran uang pecahan akan meningkat. Sebab kebutuhan uang pecahan itu bisa digunkan untuk saku kepada sanak keluarga, keperluan naik angkutan atau belanja di pasar. Sehingga untuk imbalan jasa, bisa naik.

“Untuk batas minimal, kita hanya melayani Rp 100 ribu penukaran. Sedangkan untuk batas maksimal, kita tidak mematok. Selagi kita masih punya uang atau stok yang ada di bos kita, ya akan diambilkan secepatnya,” ungkapnya.

Dia menambahkn, setiap jasa penukar uang memang beda besaran imbalannya. Ada yang mematok hingga 10 persen bahkan ada yang hingga 15 persen setiap penukaran uang tersebut.

“Oleh sebab itu, kita juga akan selalu memberikan tawaran imbalan yang paling pas. Serta tidak ada yang dirugikan. Sebab kita juga sama sama butuh. bagi pemudik butuh uang pecahan, sedangkan kita butuh untuk penghasilan dari jasa ini,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →