Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Yakin Tak Kena Penghapusan Perda



   /  @ 17:30:14  /  14 Juni 2016

    Print       Email

f-perda 3

      MuriaNewsCom, Jepara – Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara belum menerima pemberitahuan secara resmi mengenai penghapusan ribuan Peraturan Daerah (Perda) dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Hal itu membuat Pemkab Jepara yakin tak terkena penghapusan, lantaran semua Perda yang ada dianggap tidak menghambat pelayanan pada masyarakat maupun investasi di Kota Ukir.

Hal itu disampaikan Kasubag Perundang-undangan pada Bagian Hukum Setda Jepara Abdul Khalim. Menurutnya, ada kemungkinan yang diberikan pemberitahuan secara resmi merupakan daerah yang memang terkena penghapusan tersebut.

“Kami belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi. Kalau memang itu ada dan sudah diumumkan, tentu saja Jepara tidak kena. Mungkin pemberitahuan diberikan kepada daerah yang terkena penghapusan itu,” ujar Khalim kepada MuriaNewsCom, Selasa (14/6/2016).

Menurutnya, salah satu alasan wacana penghapusan Perda itu adalah Perda yang menghambat perekonomian dan birokrasi. Sedangkan di Kabupaten Jepara sejauh ini masih aman-aman saja. Artinya, untuk perekonomian juga tidak mempersulit investasi, justru saat ini cenderung investasi di Jepara cukup mudah.

“Kalau misalkan ada Perda yang mengambat iklim investasi juga pasti ada yang komplain atau protes. Tetapi sampai saat ini tidak ada yang komplain, dan seperti yang dapat dilihat, investasi di Jepara tumbuh cukup pesat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, meski belum ada tanda-tanda terkena penghapusan Perda, pihaknya secara rutin juga melakukan pengkajian ulang terhadap Perda maupun produk hukum lainnya yang dinilai sulit dilaksanakan maupun menghambat pertumbuhan dan perkembangan daerah. Jika ditemukan memang menghambat, maka dapat dilakukan perubahan berupa revisi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →