Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Ini yang Menjadi Sasaran Pelaksanaan Pasar Murah



Reporter:    /  @ 14:49:00  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Pelaksanaan pasar murah beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

Pelaksanaan pasar murah beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

     MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus telah menyiapkan sembako yang bakal dijual pada pasar murah yang digelar pada 21 hingga 23 Juni 2016 mendatang. Belasan ton beras dan juga gula sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Meski demikian, sembako yang disiapkan tersebut terbatas dan hanya diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Sudiharti melalui Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen Arif Budianto mengatakan, untuk pasar murah tahun ini, beberapa item yang disediakan antara lain 18 ton beras, 13,5 ton gula pasir dan 900 liter minyak goring serta 4.480 tabung elpiji melon.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan swasta, seperti mini market dan super market untuk dapat menjual barang mereka lebih murah kepada masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan hasil rapat yang beberapa kali kami lakukan,” katanya.

Selain itu, masyarakat sekitar nantinya juga diberikan ruang untuk mengikuti bazar. Sebab, banyak juga warga yang memiliki usaha, sehingga, hal ini juga dapat memberikan wadah bagi pelaku usaha untuk mengikuti pasar murah yang digelar nanti.

Ia katakan, untuk masalah teknis pelaksanaan, nantinya akan diserahkan dan dipercayakan langsung kepada masing-masing kecamatan, termasuk juga masalah publikasi dan juga aturan pembelian sembako.”Untuk itulah dibutuhkan kinerja yang pas. Jadi kecamatan yang akan mengatur pelaksanan pasar murah ini. Kami juga meminta kecamatan untuk menyurati desa terkait hal itu,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →