Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Kudus Gelar Pasar Murah



Reporter:    /  @ 13:34:13  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Pasar murah yang digelar beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

Pasar murah yang digelar beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

 

     MuriaNewsCom, Kudus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus akan menggelar pasar murah pada bulan Ramadan ini. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Penegasan itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) Kudus Sudiharti melalui Kabid Promosi dan Perlindungan Konsumen Arif Budianto. Katanya, agenda pasar ini juga sudah menjadi agenda tahunan bagi pemkab.”Kegiatan ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, dan pelaksanaan pasar murah ini nantinya akan berlangsung pada 21-23 Juni mendatang,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kegiatan tersebut bakal digelar di semua kecamatan yang ada di Kudus. Untuk per harinya, nanti akan dipusatkan di tiga kecamatan. Rencananya, pada hari pertama akan dimulai dari Kecamatan Mejobo, Jekulo dan Dawe. Kemudian  pada 22 Juni di Undaan, Jati dan Kota Kudus. Kemudian pada 23 Juni di Kaliwungu, Bae dan Gebog.Pasar murah ini, nantinya akan dilaksanakan mulai pagi hari hingga barang yang tersedia habis. Masing-masing kecamatan, nantinya juga akan mengkoordinir pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Soal barang yang di jual di sana, meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, dan elpiji 3 kilogram. Harga yang dijual juga lebih murah dari pasaran. Kalau beras Rp 40 ribu dapat 5 kilogram,  lalu gula pasir kisaran Rp 13.500/kg, lalu minyak goreng Rp 11 ribu/kg. Sedangkan untuk gas elpiji 3 kg, harganya di bawah HET senilai Rp 15 ribu,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →