Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Surat Keterangan dari Desa Juga Bisa untuk Berobat Gratis



Reporter:    /  @ 04:15:59  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Ketua DPRD Kudus Masan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Noor Yasin menghadiri acara taraweh keliling ke beberapa wilayah di Kudus. Dalam kesempatan itu, ditegaskan jika keduanya siap berduet untuk maju di pilkada 2018 mendatang. (Istimewa)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Noor Yasin (kanan) bersama Ketua DPRD menghadiri acara taraweh keliling ke beberapa wilayah di Kudus. (Istimewa)

 

    MuriaNewsCom, Kudus – Program Kudus Sehat yang memberikan pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Salah satu yang item yang berjalan sekarang ini adalah dengan memberikan pengobatan gratis terhadap warga yang kurang mampu.Untuk mendapatkan pengobatan gratis, warga bisa menunjukkan KTP. Jika memang tidak memiliki KTP, warga bisa menunjukkan surat keterangan dari desa asal.

Hal itu disampaikan Sekda Kudus Noor Yasin saat tarawih keliling beberapa hari lalu. Menurutnya, program kesehatan menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga pelayanan juga harus ditingkatkan.”Kalau awalnya cukup dengan menunjukkan KTP saja. Dengan KTP yang berdomisili di Kudus, maka warga dapat berobat gratis hingga rumah sakit. Namun jika KTP tidak ada, maka dapat memperlihatkan surat keterangan dari desa,” katanya.

Menurutnya, hal itu akan membantu masyarakat Kudus yang tidak memiliki KTP. Baik itu mereka yang  masih di bawah umur, maupun sudah pernah membuat KTP tapi hilang, ataupun baru dalam proses.Sebab, layanan kesehatan yang digratiskan digunakan untuk seluruh masyarakat Kudus, termasuk mereka yang masih anak-anak dan lanjut usia.

“Selain surat keterangan dari desa, kartu keluarga (KK) juga dapat dijadikan bukti sebagai warga Kudus dan bisa mendapatkan pengobatan gratis. Dengan demikian, maka dapat berobat secara gratis di Puskesmas maupun di RSUD,” ungkapnya.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →