Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Retribusi Dandangan Tahun Ini Diklaim Over Target



Reporter:    /  @ 03:20:13  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu pedagang yang berjualan pada event Dandangan (MuriaNewsCom)

Salah satu pedagang yang berjualan pada event Dandangan (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pendapatan retribusi dari pedagang Dandangan mencapai Rp 60, 7 juta. Jumlah tersebut melebihi yang ditargetkan, yakni sebesar Rp 59,4 juta. “Tahun ini targetnya sudah terpenuhi, bahkan lebih dari apa yang diharapkan,” ujar Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar ) Kudus Andi Imam Santosa.

Ia katakan, Rp 60, 7 juta itu meliputi dua komponen, yakni dari pendapatan dari retribusi pedagang mencapai Rp 56, 7 juta dari target Rp 55, 5 juta. Sedangkan untuk retribusi sampah juga tercapai dengan memperoleh Rp 4 juta dari target Rp 3,9 juta.

Menurutnya, jumlah pedagang tahun ini juga mengalami peningkatan. Hal ini juga terlihat dari adanya penambahan jumlah gerai yang disediakan mencapai 546. Hanya, untuk stand UMKM, dalam Dandangan tahun ini digratiskan dan diberikan tempat khusus. Jika tidak, maka restribusi tahun ini malah bisa lebih meningkat.

Ia katakan, untuk biaya sewa gerai dengan ukuran 3×4 meter sebesar Rp 2.000 per meter2 per hari, sedangkan gerai khusus sekitar Rp 750 ribu. Sedang untuk retribusi sampahnya, lanjut dia, sesuai Perbub Nomor 12/2010 tentang Retribusi Sampah dijelaskan bahwa tarifnya untuk setiap meter persegi sebesar Rp 60 ,” jelasnya.

Dandangan sendiri dimulai dari 26 Mei hingga 5 Juni. Selama waktu itu, ratusan pedagang memadati jalan mulai Perempatan Jember hingga Simpang Tujuh. Kemudian, stand mulai alun-alun ke selatan.Dia mengaku senang, karena Dandangan tahun ini berjalan lancar.

Editor : Kholistiono

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →