Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Aktif Carikan Pekerjaan untuk Pemohon Kartu Kuning



Reporter:    /  @ 09:30:46  /  14 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Para pemohon Kartu Kuning di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kudus. (MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kudus juga tidak hanya membuatkan kartu AK/I atau Kartu Kining saja.

Mereka juga berupaya mencarikan pekerjaan bagi warga Kudus. Dalam hal ini, ialah Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Pentatrans).

Bagian Pengantar Kerja di bidang Pentatrans, Puspa mengatakan, pihaknya menyetorkan data pemohon Kartu Kuning ke perusahaan yang buka lowongan.”Supaya para perusahaan itu bisa memilih dan memanggil dari mereka untuk diwawancarai,” kata Puspa.

Salah satunya, dicontohkannya, adalah perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, baru-baru ini.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, di tahun 2015 ada sebanyak 2.586 orang yang sudah ditempatkan di berbagai perusahaan yang ada di Kudus.

Untuk tahun 2015,  baik mulai Januari hingga Desember 2015 itu ada sebanyak 5.857 orang yang memohon Kartu Kuning. Dari jumlah itu, yang sudah ditempatkan kerja sebanyak 2.586 orang.

Dia menambahkan, sedangkan untuk di tahun 2016, baik mulai dari Januari hingga Mei 2016 ini ada sebanyak 1.945 orang yang memohon Kartu Kuning.

“Dari 1.945 pembuat Kartu Kuning, sebanyak 1.002 sudah bekerja di perusahaan atau di tempat kerja yang ada di Kudus,” terangnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →