Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Aksi Warga Ngurenrejo Pati Timbun Miras untuk Dangdutan Digagalkan Polisi



Reporter:    /  @ 16:00:08  /  13 Juni 2016

    Print       Email
Bripda Ninda menunjukkan salah satu miras yang disita dari pelaku. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bripda Ninda menunjukkan salah satu miras yang disita dari pelaku. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Aksi Harno, warga Desa Ngurenrejo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati yang menimbun ratusan botol miras di kebun rumahnya berhasil digagalkan polisi. Hal itu diungkap Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum, Senin (13/6/2016).

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah ada informasi masuk, kami lakukan penyelidikan pada pukul 13.30 WIB. Setelah dinyatakan benar, kami langsung turun untuk melakukan penggrebekan pada pukul 16.30 WIB,” ungkap AKP Sulistyaningrum kepada MuriaNewsCom.

Sedikitnya 307 miras dari berbagai merek disita petugas, mulai dari Whisky, Anggur Merah, Asoka, Anggur Kolesom, dan Anggur Putih. Sementara itu, pelaku diamankan ke Mapolsek Wedarijaksa untuk dikenakan tindakan pidana ringan (tipiring).

“Pelaku mendapatkan miras dari pengecer. Ratusan botol minuman keras itu disimpan di dalam toko. Ada juga yang disimpan di kebun samping rumah pelaku. Miras tersebut sudah dikumpulkan selama beberapa bulan ini dan akan dijual untuk persediaan kegiatan dangdutan pascalebaran nanti,” paparnya.

Hal tersebut diakui Harno. Ia mengatakan, beberapa hari setelah Lebaran biasanya banyak acara dangdut di berbagai daerah. Karena itu, ia mencoba untuk menimbun miras yang akan dijual pada acara dangdut pascalebaran mendatang.

Namun, rencananya tersebut digagalkan polisi. Tak hanya kehilangan ratusan botol miras berbagai merek karena disita petugas, pelaku juga dikenakan tipiring.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga :

Ratusan Botol Miras Pentas Dangdut Lebaran Ditimbun di Wedarijaksa Pati

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →