Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Emoh jadi Pengangguran, Lulusan Sekolah Berburu Kartu Kuning di Kudus



Reporter:    /  @ 13:30:12  /  13 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Para pemohon Kartu Kuning berada di  Dinosnakertrans Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus –  Para pemohon kartu AK/I atau Kartu Kuning, di kantor Dinosnakertrans Kudus, membeludak, saat ini.

Kartu yang digunakan untuk prasyarat melamar pekerjaan itu terus diburu. Membeludaknya pemohon tersebut lantaran saat ini waktu lulusan sekolah. Terutama lulusan SMP, SMK dan SMA.

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Transmigrasi (Pentatrans) Sajad mengatakan, momen setelah kelulusan ini membuat pemohon meningkat.  “Peningkatannya sampai 100 persen,” kata Sajad.

Para lulusan itu ingin segera mendapatkan kerja. Karenanya, mereka membutuhkan Kartu Kuning.

Dari data yang dihimpun, pemohon kartu didominasi oleh lulusan tingkat SMA. Tiga bulan terahir, mulai dari April 2016 tingkat SD sebanyak 18 orang, SMP sebanyak 45 orang, SMA sebanyak 183 orang.

Tingkat D1 hingga D3 sebanyak dua orang, dan yang terakhir S1 sebanyak 47 orang. “Jadi total keseluruhan sejumlah 295 orang,” tuturnya.

Pada Mei 2016 ada sejumlah 572 orang. Sehinga peningkatannya ada 100 persen lebih.Yakni lulusan SD ada dua orang, lulusan SMP sejumlah 21 orang, lulusan SMA ada sejumlah 528 orang, lulusan D1 hingga D3 ada tiga orang dan lulusan S1 ada 18 orang.

Sementara itu untuk Juni tanggal 1hingga 10 ada sejumlah 237 orang. Di antaranya ialah lulusan SD ada tiga orang, lulusan SMP ada 10 orang, lulusan SMA  209 orang, lulusan D1 hingga D3 ada 2 orang dan lulusan S1 ada 13 orang.

Adapun persyaratan yakni menyertakan fotokopy KTP 1 lembar, fotokopi ijazah terahir 1 lembar, pas foto ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →