Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Kerap jadi Tempat Esek-esek, Pasar Hewan di Keling Jepara Bakal Disulap jadi Pusat Kuliner Malam



   /  @ 12:45:48  /  13 Juni 2016

    Print       Email

 

Beberapa PSK yang terjaring razia petugas Satpol PP beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Beberapa PSK yang terjaring razia petugas Satpol PP beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

  MuriaNewsCom, Jepara – Pasar hewan di Keling, Kabupaten Jepara yang kondisinya gelap dan cenderung sepi ketika malam hari, justru kerap dijadikan tempat prostitusi terselubung. Untuk menghindari praktik haram tersebut, rencananya pasar hewan itu akan dijadikan pusat kuliner saat malam hari.

Hal itu disampaikan Kapolsek Keling, I Dewa Gede Mahendra. Menurutnya, kondisi minim penerangan dan sepi pada malam hari di pasar hewan dimanfaatkan sejumlah PSK untuk mangkal menjajakan diri.“Untuk mengurangi praktik haram itu, kami menggelar razia. Tetapi itu tak lantas membuat jera. Sehingga kami bersama paguyuban karang taruna berinisiasi akan menyulap lokasi pasar hewan itu menjadi pusat kuliner di malam hari,” ujar Mahendra kepada MuriaNewsCom, Senin (13/6/2016).

Lebih lanjut ia mengemukakan, pihaknya sudah mengusulkan pada instansi terkait untuk penambahan lampu, tapi setelah lampu terpasang malah sengaja dirusak oknum tak bertanggung jawab.“Ketika dijadikan pusat kuliner malam, tentu saja potensial. Sebab di wilayah Kecamatan Keling, banyak produk masyarakat yang menjadi unggulan. Itu seperti kopi dan aneka cemilan ringan tradisional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, aktivitas perdagangan jual-beli hewan di pasar hewan berlangsung hanya sepekan sekali, yakni setiap hari Wage penanggalan Jawa. Sementara pada malam hari, pasar hewan sepi dan gelap. Hanya ada beberapa warung kopi yang berjualan pada malam hari.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →