Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Barongsai Bagi Takjil Ramadan 2 Ton di Pati 



Reporter:    /  @ 12:30:16  /  13 Juni 2016

    Print       Email
barongsai e

 Seorang pengguna jalan hendak mengambil takjil yang berada di dalam mulut barongsai. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bila pembagian takjil biasanya bernuansa Islami, berbeda halnya dengan pembagian takjil yang dilakukan Komunitas Gusdurian di Jalan Pemuda Pati, Minggu (12/6/2016) sore. Pembagian takjil bernuansa etnis Tionghoa tersebut mengajak barongsai untuk ikut membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Bagi-bagi takjil yang menghabiskan 3.000 bungkus takjil dengan berat total 2 ton tersebut dihadiri Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, serta komunitas Gusdurian.

Praktis, bagi-bagi takjil bersama barongsai tersebut menarik perhatian pengguna jalan yang lewat. Selain menerima takjil untuk berbuka puasa, beberapa pengguna jalan ada yang minta foto selfie bareng barongsai.

“Bagi-bagi takjil ini sebagai partisipasi kami untuk membantu pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah masing-masing. Keanekaragaman agama dan budaya di Indonesia itu indah dan bukan jadi penghalang untuk tetap berbuat baik kepada sesama,” ujar Ketua Gusdurian Pati, Edi Siswanto.

Warga Tionghoa ini menuturkan, bagi-bagi takjil rencananya akan dilakukan seminggu sekali selama Ramadan. Hal itu diharapkan bisa membantu umat Muslim yang tengah berpuasa dan tidak sempat buka di rumah.

Sementara itu, Pinawati, pengguna jalan yang mendapatkan takjil mengaku sempat terkejut karena ada barongsai. Setelah didekati, ternyata mulut barongsai ada bungkus plastik hitam yang di dalamnya ada takjil.

“Saya terkejut, tiba-tiba di perempatan jalan ada ramai-ramai dan barongsai. Setelah saya mendekat, ada seseorang yang mengarahkan saya untuk mengambil takjil di dalam mulut barongsai,” kata Pina.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →